Sabtu, 05 Maret 2016

KHASIAT BUAH PISANG UNTUK DIET




Pisang memiliki sifat menurunkan berat badan.sebuah pisang tunggal memiliki 108 kalori yang berjumlah  17,5 gram karbohidrattubuh kita membutuhkan karbohidrat untuk untuk fungsi tubuh sehat. Pisang mengandung serat, vitamin, dan mineral  dan mengandung fektin yang membuat anda merasa kenyang untuk waktu yaang lama. Hal ini membuat pisang menjadi salah satu cemilan alternatif untuk program penurunan berat badan.
Pisang memiliki indeks gglikemik rendah, yang juga membantu  dalam penurunan berat badan. Buah pisang juga dapat membantu  mengendalikan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.
Namun, jika pisang dimakan dalam jumlah berlebihan justru  akan menambah berat badan  anda.  Dalam buah pisang mengandung vitamin B6, meregulasi sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga menghasilkan sel darah merah yyang sehat. Membantu pencernaan  dan mencegah penyakit tulang.
Cara melakukan diet buah pisang
1.      Sarapan 1 buah pisang setiap harinya yang sudah matang. Dan tidak boleh diolah, karena akan mengurangi kandungan nutrisi  didalamnya.
2.      Makan dengan porsi yang normal untuk malam dan siang harinya. Anda juga hanya perlu minum  satu gelas air  kapan saja anda merasa haus.
Mengenai cemilan, waktu nya sekitar jam 3 sore dan tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi  cemilan yang terlalu banyak mengandung  gula.
3.      Porsi tidur yang teratur dan bagus ( tidur sebelum jam 11 agar dapat menyeimbangkan  meetabolisme tubuh )
4.      Olahraga lebih banyak lagi dari biasanya.
Adapun jenispisang yang paling digemari  untuk diet  “ cavendish ” daging buahnya putih dan kekuningan. Mengenai rasa, buah pisang ini manis dan lunak. Beberapa orang juga merasakan rasa asam dari buah tersebut.



Referensi

0 komentar:

Posting Komentar