Sabtu, 26 Maret 2016

Artikel 5 (MANFAAT SUJUD SECARA ILMIAH)


MANFAAT SUJUD SECARA ILMIAH

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-uy00IowdREjhQAYvtlMXhn4WGQ86ej9U9HVdjFyMuPd2NbVfjlV9I67WChzcRLC3SO8_B5J4SL0QPvAxIqww9lyyjSiiO_hWC78QtjAf-z44Ds5qHosGZkslS37rDMc-Ylu7U004Nak/s1600/Fakta+Ilmiah+Menakjubkan+Tentang+Sujud.jpg
            Sujud memang memiliki banyak manfaat, hal ini bahkan sudah terbukti secara ilmiah, dan tentunya dibuktikan oleh orang-orang yang mengerti mengenai masalah tersebut. Seringkali kita dengar bahwa sujud dalah salah-satu bagian dari solat yang tentunya tidak boleh terlewatkan. Berdasarkan apa yang telah diucapkan Rasulullah pada hambanya, ketika sujud dalam sholat biasakanlah untuk memanjangkan waktu sujud terakhir. Karena pada saat itulah manusia berada dalam posisi yang sangat dekat dengan Allah SWT.
Selain itu, Rasulullah juga menyuruh pada hambanya untuk melakukan hal tersebut dikarenakan sujud memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Diantaranya adalah dapat menghilangkan dan juga menghindarkan diri kita dari rasa pusing (pening), kepala migrain, menyegarkan kembali sistem yang terdapat di otak, mempertajam sistem akal dan juga pemikiran yang kita miliki (menjadi lebih peka), sistem pernapasan menjadi lebih lancar, memperbaiki kedudukan atau pun posisi bayi dalam kandungan yang mengalami kondisi sungsang, serta dapat membetulkan pundi-pundi dari sistem peranakan yang jatuh.

Fungsi-fungsi atau pun manfaat dari sujud tersebut, bukan hanya sekadar kata-kata semata saja, melainkan sudah dibuktikan oleh berbagai ahli yang terdapat di dunia ini. Beberapa ahli seperti halnya Dr. Fidelma O’Leary, kemudian Dr. Muhammad Dhiyaa’uddin hamid, dan juga Prof. Sholeh, sudah membuktikannya melaui riset yang dapat membuktikana fakta ilmiah menakjubkan tentang sujud.

Sujud Mengalirkan Darah ke Otak
Fungsi dari sujud yang pertama adalah dapat membuat darah mengalir hingga ke otak. Hal ini pertama kali ditemukan oleh Dr Fidelma O’Leary. Beliau adalah seorang Phd Neuroscience yang berasal dari St. Edward’s University. Saat melakukan kajian, beliau mendapati bahwa dengan bersujud darah yang terdapat dalam tubuh manusia memiliki kemampuan untuk memasuki bagian dari urat syaraf yang terdapat dalam otak manusia. Padahal urat syaraf tersebut adalah salah satu urat yang tidak bisa untuk dilalui oleh darah dalam otak kita, akan tetapi dengan bersujud darah pun dapat mengalir pada bagian tersebut. Hal yang paling luar biasa menakjubkannya kembali adalah saat diketahui bahwa urat syaraf tersebut memang hanya membutuhkan sedikit darah yang mengalir di dalamnya, dan hal tersebut pun hanya dibutuhkan oleh urat syaraf itu dalam waktu-waktu tertentu saja, dimana waktunya sesuai dengan jadwal sholat bagi kaum muslim

Sujud Membantu Kerja Sel-Sel Otak
Penelitian ini dilakukan oleh Prof Sholeh, setelah beliau mengetahui bahwa pada saat sujud otak mendapatkan pasokan darah yang sangat kaya akan oksigen, maka ia pun mulai menyadari bahwa dengan pasokan darah tersebut sel-sel yang terdapat dalam tubuh kita, termasuk otak akan bekerja secara lebih maksimal. Riset dari penelitian ini juga dikatakan dapat membantu kecerdasan pada diri kita masing-masing, apalagi jika sujud tersebut dilakukan dengan tuma’ninah dan berkelanjutan (terus-menerus). Bahkan penelitian dari riset ini pun sudah diakui oleh pihak Harvard University, Amerika Serikat.

Sujud Membantu Melatih Kekuatan Otot
Selain dua manfaat yang sudah dijelaskan di atas, ternyata sujud juga dapat membantu kita dalam melatih kekuatan otot. Hal ini terutama pada otot yang terdapat di bagian dalam tubuh, termasuk diantaranya organ-organ tubuh. Pada saat seseorang melakukan sujud, otot dada yang dimilikinya akan mengalami kontraksi pada ototnya tersebut. Akan tetapi, kontraksi yang ditimbulkan dari sujud tersebut bukanlah hal yang buruk, melainkan justru dapat mengembalikan dan bahkan mempertahankan organ-organ tubuh yang terdapat pada bagian perut. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa organ-organ tersebut dapat kembali pada tempatnya dengan sesuai (fiksasi).

Sujud Mengalirkan Kelebihan Ion dari Dalam Tubuh.
Apabila Anda tipe orang yang sering melakukan aktifitas dengan berbagai macam alat teknologi listrik yang dapat menimbulkan radiasi, maka sujud adalah salah satu obatnya. Seperti yang kita ketahui radiasi dari teknologi listrik dapat menimbulkan berbagai macam bentuk dan jenis penyakit, seperti halnya radang tenggorokan, kejang otot, stress, migrain, mudah lelah, dan bahkan pikun di usia yang masih dini. Namun dengan bersujud, kelebihan ion positif yang kita miliki dari radiasi tersebut justru dapat dialirkan ke bumi yang pada dasarnya menjadi tempat dari sumber ion negatif. Sehingga proses netralisasi dari radiasi listrik dan magnet pun terjadi pada saat sujud.

Hal mengenai proses netralisasi ini ditemukan oleh Dr. Muhammad Dhiyaa’uddin Hamid, yang merupakan seorang dosen dari jurusan Biologi, dan juga merupakan seorang ketua dari Department Radiasi Makanan di Lembaga Penelitian Teknologi Radiasi. Beliau juga mengungkapkan untuk proses netralisasi yang sempurna akan lebih baik apabila, sujud dilakukan dengan sempurna, tepatnya yaitu dengan menempelkan 7 anggota badan pada bumi yaitu dahi, hidung, telapak tangan, lutut dan juga jari kaki. Demikianlah fakta ilmiah menakjubkan tentang sujud yang dapat kami sampaikan.

Sumber            : http://www.kumpulanmisteri.com/2015/03/fakta-ilmiah-menakjubkan-tentang-sujud.html

0 komentar:

Posting Komentar