Sabtu, 13 Februari 2016



Anggap ini Motivasi Awal
Assalamu’alaikum wr.wb.
Menurut Bapak Azmi Azhari,M.Si. beliau mengatakan bahwa “kimia adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan alam yang membahas berbagai zat”. Bicara mengenai kimia, bicara masalah sehari-hari banyak hal yang tidak kita sadari, setiap hari bahkan setiap detik banyak benda bahkan zat-zat yang mengandung zat kimia yang berada disekitar kita.
Kimia mampu memukau Hati para pelajar, karena butuh ketelitian, kedisiplinan, bahkan kemampuan seseorang dalam mengekpresikan suatu zat. Mengapa bisa dikatakan demikian?
Karena kimia bukan hanya teori belaka yang penuh dengan omong kosong, bukan pula hanya sekedar pendapat namun butuh pembuktian, butuh proses, butuh praktek, dan butuh dasar apa saja yang harus dipahami dan dijalankan.
Flash back ke zaman SMA/SMK/MA, hayohh masih inget gak?
Ketika kita disuruh bikin ice cream hmmm nyam-nyam enaknya.. gak usah dibayangin hehe
Pas disuruh bikin tape sampe belusukan nyari bahan-bahannya, dan lain-lain.
Iyah kimia, menjadi lebih menarik ketika kita berani bereksperimen, duhh bahasanya berksperimen mulai gaya nihh hehe
Namun langkah pertama, kita harus pahami dulu teorinya. Karena kalo praktek tanpa teori ya sama ajah boong ya, tong kosong nyaring bunyinya hehe yuk kita buka-buka lagi buku masa putih abu-abu, yang gak pernah ngerasain putih abu jangan sedih duhh, kalo putih merah sih pernah kan? Pernah diajarin baca maksudnya hehe.. nah baca-baca ajah tuh materi anak ipa terus pelajari, tapi kalo gak ngerti jangan pernah coba-coba praktek bikin kopi sianida yah.. walaupun kamu pencinta kopi, jangan !! apalagi sampe cintai nyawamu minum kopi sianida duhh bisa berabe.. wkwk
Nahh mulai sekarang jangan berfikiran lagi kalo kimia itu menyeramkan yah karna kalo kamu mencintainya dengan tulus yang menyeramkanpun menjadi sesuatu yang paling dirindukan, yang belum kenal sama kimia yuk kita kenalan dulu siapa tau kepincuk hehe..
Heyy jangan salah loh anak Matemtika pinter kimia juga uhh kerennya gak ketulungan..
Nah sekian lah celotehan-celotehan dari ades, maaf yah kalo gak penting tapi semoga bermanfaat..
Wa’alaikumsalam wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar