Minggu, 28 Februari 2016

Keseimbangan antara Proton dan Elektron



Keseimbangan antara Proton dan Elektron

Kita perlu meninjau lebih jauh tentang struktur sempurna yang berbeda di dalam sebuah atom . Seperti  yang kamu ketahui, elekton terus berputar mengelilingi inti atom karena muatan listiknya. Semua elekton bermuatan negatif (-) dan semua proton bermuatan positif (+). Muatan positif (+) dari inti atom menarik elektron kepadanya .  Karena alasan ini, elektron tidak meninggalkan inti, meskipun ada gaya sentrifungsi  yang terjadi akibat kecepatan elektron.

Atom memiliki elektron di bagian luarnya dan proton dalam jumlah sama di bagian pusatnya. Oleh karena itu, muatan listrik atom berada dalam keadaan seimbang. Namun, baik volume maupun massa proton lebih besar daripada elektron . Jika kita membandingkan keduanya, maka perbedaanya seperti antara manusia dan sebutir kenari. Walaupun demikian, muatan listrik total keduanya tetap sama besar. Apa  yang akan terjadi jika muatan listrik proton dan elektron tidak sama besar ?

Jika atom di dalam semesta terdapat kelebihan proton (muatan positif), maka semua atom akan saling bertolak satu sama lain. Apa yang akan terjadi jika situasi seperti ini berlangsung ? Apa yang akan terjadi jika semua atom di alam semesta saling bertolakan ? Hal yang akan terjadi adalah sangat tidak lazim. Begitu terjadi perubahan seperti di dalam atom, ruangan yang kamu tempati dan pemandangan di luar yang terlibat dari jendela akan berantakan. Semua laut dibumi, gunung-gunung, semua planet di dalam tata surya, dan semua benda-benda langit di jagat raya akan hancur secara serempak.

Peristiwa seperti itu dapat terjadi jika keseimbangan antara muatan listrik elektron dan proton berbeda sekecil seperseratus miliar. Perusakan seluruh alam semesta akan terjadi bila ada penyimpangan seperseratus miliar dari keseimbangan ini. Dengan kata lain, keberadaan dunia dan semua makhuk hanya mungkin terjadi dengan adanya keseimbangan yang teramat sangat halus dan teliti.
Sumber : www.harunyahya.com    

0 komentar:

Posting Komentar