Sabtu, 20 Februari 2016

Arti Simbol Warna dalam Kemasan Pasta Gigi

Hai kawan, pasti kalian tahukan pasta gigi? Pasta gigi itu sebenernya sudah menjadi salah satu perlengkapan yang digunakan sehari-hari oleh setiap orang agar menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Namun setelah kita mengetahui fungsi dari pasta gigi itu apa, tidak salahnya kita sekarang mengetahui apa makna tersembunyi di balik warna pada kemasan pasta gigi tersebut.
                Tidak banyak dari kita yang telah mengetahui warna yang tertera pada bagian bawah kemasan pasta gigi yang kita beli. Bahkan juga kita itu tidak memperhatikannya, ketika melihatnyapun kita hanya berfikir itu hanya warna sembarang yang tercetak pada proses produksi. Namun ternyata label warna pada bagian bawah kemasan pasta gigi itu berbeda-beda dan bisa diartikan sebagai kode bahan aktifnya.
                Ada empat warna yang biasa tercantum pada kemasan pasta gigi. Berikut adalah warna-warna yang tercantum pada kemasan pasta gigi:

Hijau: semua bahannya alami, dan biasanya warna ini terdapat pada kemasan pasta gigi herbal.
Biru: bahannya terdiri dari bahan yang alami namun terdapat campuran obat.
Merah: bahannya terdiri dari bahan alami tetapi dicampur bahan kimia.
Hitam: pasta gigi dengan warna hitam ini dibuat hanya dengan bahan kimia.
                Namun jika kita lihat dari makna label warna diatas, pasta gigi dengan label berwarna hijau adalah pasta gigi yang paling aman bagi kesehatan gigi  karena dibuat hanya dari bahan-bahan alami, dan ternyata pasta gigi yang label berwarna hitam merupakan pasta gigi yang dianggap paling berbahaya bagi kesehatan gigi karena hanya terbuat dari bahan kimia saja.
                Nah kawan, setelah kalian mengetahui arti dari label warna pada kemasan pasta gigi, kini kalian semua harus lebih selektif dalam memilih pasta gigi yang akan kalian gunakan. Apakah pasta gigi yang kalian gunakan selama ini aman? Dan pergilah ke kamar mandi dan periksalah label warna pada kemasan pasta gigi anda!
                Sekian kawan, semoga bermanfaat ya. Terimakasih.
 Sumber: http://www.teknotc.com/2014/10/memilih-pasta-gigi-sehat-berdasarkan.html

0 komentar:

Posting Komentar