Sabtu, 20 Februari 2016

Artikel Kedua



 

 

Manfaat kimia dalam bidang kepolisisan

Assalamu’alaikum wr.wb.
Manfat kimia dalam bidang kepolisian? Apa yang pertama kali muncul dalam benak kalian? Tilang kah? Wah wah.. penjara? Huu serem atau narapidana. Hemmm cukup tau ajah deh jangan coba-coba. Bukan bukan itu. Jadi apa? Nahhh penasarankan...
Ilmu kimia bergerak hampir disemua bidang, contohnya dalam bidang kepolisian. Wow keren kan? Ternyata kimia lebih menarik dan sangat bermanfaat. Pernah dengar gak di televisi-televisi bagi yang punya tv hehe.. di dunia masa lainnya tentang tes urin? Ekhemm jangan salah fokus yaa..
Kita fokus ke kimianya ya kakak-kakak, dalam tes urin yang dilakukan para Polisi dan Polwan yang kece-kece itu lohh, yang dilakukan bagi para pengguna narkoba, obat-obatan ehh sama ajah ya tapi kalo obat bodrexin sih tenang aman kok asal sesuai umur takut kebanyakan dosisnya tambah imut lagi haha..
Bukankah dalam tes urin melibatkan si kimia? Benar tidak? Dalam prakteknya tes urin menggunakan alat-alat kimia, zat-zat kimia yang digunakan. Oke itu contoh pertama yah, perlu bukti yang lain?
Dalam menganalisa sidik jari, saat melakukan otopsi. Bukankah melibatkan kimia juga? Benar tidak? Nahh lohh.. kebuktikan kimia bergerak hampir disegala bidang hanya saja kita tidak menyadarinya, bayangkan jika kita tidak melibatkan kimia? Tes urin hanya menggunakan penciuman atau hanya sebuah perkiraan saja? Hihi kebayang ribetnya kayak apa?? Dan bagaimana kita tau urin itu mengandung narkoba atau tidak, jika hanya mengandalkan perkiraan dan penciuman saja.
Nahh, jadi sekarang kita semakin tau kalau belajar kimia itu tidak  sia-sia, jadi jangan ngeluh lagi yah kalo belajar kimia.. semangatt kakak J

0 komentar:

Posting Komentar