Senin, 18 April 2016

ZAT YANG TERKANDUNNG DALAAM AIR PUTIH




            Air putih memang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Dengan meminum air putih secara rutin maka kita mampu mempertahankan kesehatan tubuh, membuang zat-zat beracun sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Selaiin itu juga membuat kita terhindar dari dehidrasi.
Tetapi meskipun air putih meemiliki banyak manfaat kesehatan didalamnnya, anda juga harus memperhatikan kualitas air yang anda minum karena bisa jadi ada zat-zat berbahaya yang terkandung dalam air putih yang anda minum.
Zat-zat yang terkandung dalam air putih
1.      Tembaga
Tembaga biasanya digunakan sebagai bahan baku untuk pipa air. Sedangkan jika secara tidak sengaja masuk kedalam tubuh maka zat ini mampu meningkatkan jumlah amyloid beta yang merupakan jenis protein yang mempu mengubah struktur otak sehingga memicu terjadinya penyakit Alzheimer.
2.      Arsenik
Zat ini merupakan zat yang cukup berbahaya karena jika anda minum air putih yang memiliki banyak kandungan arsenik didalamnya, maka fungsi dari paru-paru bisa terganggu.
3.      Timah
logam yang berbahaya dapat tercampur serta terangkut oleh air putih. Hati-hati pada zat ini karena mampu meningkatkan resiko mengalami gangguan ginjal dan terkena tekanan darah tinggi.
4.      Klorin
Biasanya klorin digunakan sebagai alat untuk membunuh bakteri. Tetapi nada patut   waspada karena air yang diberi klorin mungkin dapat tercampur dengan vegetasi yang telah membusuk serta membentuk trilhalomethane, yakni zat kimia yang merupakan karsinogen tinngkat tinggi. Zat tersebut zat yang cukup berbahaya bagi tubuh.
 Itulah zat-zat yang terkandung dalam air putih yang cukup berbahaya terhadap tubuh kita jika masuk kedalam tubuh. Untuk itu, ada baiknya anda menghindari zat-zat tersebut.
Adapun cara memilih air putih yang menjamin kesehatan kita yaitu: cobalah untuk memilih penyaring air (filter) yang sangat baik, usahakan yang telah mendapatkan sertifikat.

sumber: http://www.herbalogi.com/178/zat-air-putih/
 



0 komentar:

Posting Komentar