Selasa, 19 April 2016

Manfaat daun binahong

Daun binahong memiliki nama latin Bassela Rubra Linn.. Tanaman satu ini memiliki bentuk daun yang melengkung dengan bentuk bagian yang dekat dengan batang menyerupai hati. Tanaman satu ini dapat hidup di mana saja. Tanaman ini bisa hidup di dataran rendah, dan juga dataran tinggi. Bagi kita yang tertarik menanam nantinya bisa dengan mudah memetik hasilnya. Tanaman satu ini lumrah ditemukan di Cina, madagaskar, dan Korea. Demikian pula dengan Indonesia. Banyaknya tanaman ini sungguh sangat disayangkan apabila tidak dipergunakan dengan baik. Apalagi di beberapa negara, semisal Cina, daun binahong sudah sangat biasa digunakan untuk obat dalam bentuk teh sedari dulu.

Manfaat Daun Binahong Untuk Kecantikan

Manfaat daun binahong untuk kecantikan berfokus pada kulit wajah. Kulit wajah manusia memiliki banyak sekali kendala. Salah satu kendala yang paling mengesalkan terkhusus untuk remaja adalah masalah jerawat. Daun binahong memiliki manfaat emas tentang hal ini.khasiat daun binahong juga dapat merontokkan (menghilangkan) jerawat. Hal ini juga termasuk jerawat batu dan membandel yang suka memerah dan menyebabkan bopeng di wajah.

Cara agar kita bisa memuluskan kulit wajah dengan daun binahong adalah dengan cara menghaluskannya dan mengenakannya di wajah yang berjerawat. Selain itu, daun binahong bisa drebus. Hasil rebusan yang sudah mendingin digunakan untuk mencuci wajah sehingga pori-pori kencang. Rebusan daun binahong untuk kecantikan juga bagus dengan cara diminum sehingga wajah akan terlihat cantik berseri. Ini adalah kesempatan emas untuk perawatan yang jauh dari asupan bahan kiamiawi. Khususnya untuk kaum Hawa yang sangat peduli akan kecantikan dan kemulusan wajahnya.

0 komentar:

Posting Komentar